4 Cara Membersihkan Rumah dari Paparan Virus

4 Cara Membersihkan Rumah dari Paparan Virus

Rumah merupakan tempat paling nyaman untuk istirahat setelah lelah bekerja seharian. Demi membersihkan rumah dari risiko paparan virus pada masa pandemi, sebaiknya perhatikan cara membersihkan rumah yang baik. Jika Anda cemas ada virus yang masih tertinggal di permukaan benda di rumah, gunakan jasa disinfektan Yogyakarta.

Membersihkan bagian rumah Anda

Virus COVID-19 bisa menempel pada permukaan benda tertentu selama berjam-jam, bahkan bahan stainless steel mencapai dua hari. Supaya bebas dan terhindar dari risiko paparan virus corona, ketahui cara membersihkan bagian rumah Anda berikut :

1.     Mempersiapkan peralatan yang hendak digunakan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan peralatan pembersihan lebih dulu seperti masker, sarung tangan, cairan pembersih, peralatan sapu, kain lap, dan lain-lain.

2.     Gunakan air dan sabun

Untuk membersihkan bagian permukaan benda tertentu seperti gagang pintu, kran air, saklar lampu, permukaan meja, dan lain-lain, Anda bisa menggunakan semprotan air dicampur sabun pembersih. Jika Anda tidak yakin dengan kebersihan bagian rumah secara maksimal, gunakan jasa disinfektan Yogyakarta yang lebih kredibel.

3.     Membersihkan diri usai melakukan pembersihan rumah

Jangan lupa untuk mandi, keramas dan mencuci pakaian yang digunakan untuk membersihkan rumah. Selalu buang semua sampah sisa pembersihan bagian-bagian rumah ke TPA langsung atau pastikan sampah masuk ke kantong plastik yang terikat rapat. Jangan lupa untuk membuang masker dan sarung tangan sekali pakai yang Anda gunakan ke tempat sampah, kecuali masker dan sarung tangan kain bisa dicuci ulang dengan sabun dan air bersih.

4.     Lakukan perawatan rumah secara berkala

Lakukan pembersihan dan perawatan rumah secara berkala minimal seminggu sekali untuk mencegah penularan penyakit. Pastikan sirkulasi udara di rumah terjaga agar virus dan bakteri tidak berkembang biak di tempat yang lembab.

 

Beberapa cara membersihkan rumah secara rutin di atas bisa menjadi upaya Anda mencegah paparan virus, khususnya COVID-19. Gunakan jasa disinfektan Yogyakarta untuk membersihkan bagian dan permukaan benda di rumah sesuai prosedur kesehatan. Kini Anda bisa menjalani aktivitas di rumah lebih nyaman bebas risiko virus corona dari luar dengan rajin menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

 

Sumber

https://www.alodokter.com/usir-virus-dari-permukaan-benda-dengan-cara-ini

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *