5 Tips Persiapan Liburan Bersama Keluarga Besar

5 Tips Persiapan Liburan Bersama Keluarga Besar

Dewasa ini, libur akhir pekan bersama keluarga bisa menjadi agenda yang wajib Anda lakukan beberapa waktu sekali. Segera tentukan tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga besar mulai destinasi wisata alam, sejarah, kuliner, hiburan, atau surga belanja. Jika Anda berencana liburan ke luar kota, pastikan memilih sewa bus pariwisata yang menampung lebih banyak penumpang.

Mempersiapkan liburan yang menyenangkan

Bila Anda berniat libur bersama keluarga besar di dalam atau luar kota, sebaiknya lakukan beberapa persiapan jelang hari H yaitu :

1.     Buat itinerary wisata

Mau liburan berjalan lancar, maka Anda harus membuat daftar itinerary liburan baik libur satu hari atau menginap beberapa hari dalam atau luar kota. Tidak ada salahnya untuk mengajak anggota keluarga lain untuk berdiskusi mengenai tempat wisata tersebut. Pastikan Anda memilih prioritas tempat wisata yang aman dan ramah anak-anak, ya!

2.     Mempersiapkan jasa transportasi

Sewa bus Jakarta harus Anda utamakan bila berencana liburan bersama keluarga. Pastikan Anda memilih bus yang punya kapasitas penumpang sesuai dengan jumlah anggota keluarga.

3.     Booking akomodasi lain

Jangan lupa untuk memilih akomodasi wisata lain seperti penginapan, tiket masuk tempat wisata dan lain-lain. Jangan sampai akomodasi liburan Anda terganggu tanpa persiapan jauh hari sebelumnya. Apalagi liburan peak season yang membuat jadwal sewa akomodasi meningkat lebih banyak, Anda harus melakukan pemesanan jauh-jauh hari.

4.     Persiapkan dokumen

Jika Anda berencana liburan pada masa pandemi, maka persiapkan dokumen yang dibutuhkan seperti kartu identitas, surat keterangan sehat dan surat penting lain sesuai aturan yang berlaku. Pastikan membawa perlengkapan kesehatan mulai sabun cuci tangan, tisu, masker, face shield, dan sebagainya.

5.     Membawa kotak obat dan makanan

Jangan lupa untuk membawa kotak obat dan camilan selama perjalanan wisata bersama keluarga besar. Jika membawa anak-anak, sebaiknya orangtua mempersiapkan perjalanan bebas rewel dengan membawa mainan kesayangan si kecil. Perjalanan yang seru dan nyaman akan membuat anak-anak menikmati pengalaman liburan tanpa gangguan.

Yuk, segera rencanakan libur akhir pekan Anda bersama keluarga tercinta dengan sewa bus pariwisata! Sebaiknya pilih jasa akomodasi terpercaya yang menjamin armada memenuhi aturan dan menawarkan fasilitas-fasilitas memuaskan.

 

Sumber

https://www.ibupedia.com/artikel/keluarga/8-manfaat-liburan-keluarga-dan-tips-mempersiapkannya

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *