6 Tips Mengatasi Sakit Pinggang Berdasarkan Sumbernya

6 Tips Mengatasi Sakit Pinggang Berdasarkan Sumbernya

Permasalahan sakit pinggang kerap kali dirasakan oleh banyak orang. Sebenarnya, hal ini disebabkan oleh banyak hal. Seperti tiba-tiba mengubah posisi duduk, mengangkat barang terlalu berat, kurang olahraga, posisi tidur yang salah, dan banyak lagi. Untuk cara cepat mengatasinya, banyak orang mengkonsumsi Neo Rheumacyl untuk meredakan sakitnya. Obat ini memang sudah terbukti dan terpercaya untuk mengatasi penyakit hal ini.

Selain mengatasi sakit pinggang, Neo Rheumacyl juga sering digunakan oleh banyak orang untuk mengatasi nyeri otot, nyeri sendi, dan pegal linu. Ada beberapa jenis yang dikeluarkan oleh perusahaan ini, untuk mengatasi permasalahan ini. Ada yang berbentuk tablet, krim, sirup dan juga koyo.

Tips Mengatasi Sakit Pinggang

Selain meredakan penyakit pinggang dengan mengkonsumsi obat Neo Rheumacyl, ada beberapa cara lain yang juga bisa mengatasi penyakit ini. Seperti mengatasi penyebab permasalahan ini.

Berikut beberapa tips untuk mengatasi sakit pinggang yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

Jangan terlalu lama berbaring

Sakit pinggang bisa terjadi jika Anda terlalu lama menghabiskan waktu dengan hanya berbaring. Cara mengatasi permasalahan ini tentu saja dengan banyak menggerakan badan atau melakukan aktivitas. Tidak perlu terlalu berat, tetapi menyesuaikan dengan kondisi dan kesehatan tubuh Anda juga.

Lakukan gerak tubuh yang mengharuskan Anda tidak menghabiskan waktu di tempat tidur. Berjalan ringan, mengganti posisi tubuh dengan duduk, berolahraga atau melakukan aktivitas di dalam rumah.

Berolahraga

Tips ini sudah begitu sering dikatakan oleh pakar kesehatan, bahwa kita harus melakukan olahraga secara rutin. Bukan hanya demi kesehatan tubuh dan tulang, ini juga mengatasi sakit pinggang yang Anda derita. Namun, jangan berolahraga terlalu berat. Dan hindari melakukan gerakan yang dapat memperparah penyakit pinggang ini.

Fleksibilitas

Di tengah kesibukan yang mungkin Anda lakukan dan juga banyaknya pikiran yang berlalu lalang, hal ini sering menimbulkan ketegangan. Baik secara pikiran, saraf tubuh dan juga otot. Hal ini sangat mempengaruhi kondisi punggung yang juga berpengaruh pada pinggang. Untuk mengatasi hal ini, usahakan pikiran dibuat rileks dan lakukan peregangan otot. Kendorkan saraf dan pikiran Anda agar tidak terlalu tegang mengatasi sesuatu.

Kompres panas dan dingin

Jika sakit pinggang tak tertahankan dan selama menunggu obat pereda nyeri sakit pinggang bereaksi, Anda juga bisa melakukan pengompresan. Lakukan pengompresan panas dan dingin. Gunakan bantalan yang dapat memberikan rasa hangat di pinggang dan lakukan pengompresan dengan sesuatu yang dingin.

Bahkan, bagi Anda yang cedera punggung, para ahli profesional sering menggunakan pengompresan dingin selama 48 jam. Terutama bagi penyakit yang disertai pembengkakan. Setelahnya, baru beralih ke kompres panas.

Kualitas tidur

Banyak orang berpikir, kuantitas tidur yang cukup akan memperbaiki kesehatan. Padahal, yang tidak kalah pentingnya adalah kualitas tidur yang baik. Salah satu cara membuat kualitas tidur yang baik adalah menjaga posisi tidur. Posisi tidur yang tidak benar, dapat menyebabkan sakit pinggang.

Jika sakit pinggang disebabkan oleh hal ini, maka gunakan tips tidur ini untuk mengatasinya:

  • Jika tidur terlentang, letakan bantal pada di bawah lutut
  • Jika tidur menyamping, letakan bantal di antara dua lutut
  • Jangan tidur dalam keadaan meringkuk, yang menyatukan kepala dan lutut, karena dapat menimbulkan tekanan pada punggung

Berhenti merokok

Banyak orang hanya mengetahui bahwa merokok dapat merusak paru-paru. Padahal, hal lain yang juga sering menimbulkan masalah akibat kebiasaan ini adalah terjadi tekanan pada punggung. Dan kemudian, akan berimbas pada rasa nyeri di pinggang.

Demikian tips mengatasi sakit pinggang berdasarkan penyebabnya. Selain mengkonsumsi Neo Rheumacyl untuk meredakan rasa sakitnya, jika sakit berlanjut, tidak ada salahnya menghubungi dokter. Lakukan pemeriksaan agar diketahui penyebab dan cara mengatasinya dengan pasti. Semoga bermanfaat.

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *