Dibalik Penampilan Gemilang AC Milan, Paolo Maldini Tetap Rindukan Kehangatan Fans Rossoneri

Dibalik Penampilan Gemilang AC Milan, Paolo Maldini Tetap Rindukan Kehangatan Fans Rossoneri

Legenda AC Milan, Paolo Maldini mengungkapkan dirinya merindukan suasana kehadiran para penggemar yang biasanya menyaksikan pertandingan di Stadion. Kerinduan yang dirasakan oleh pria yang kini menduduki jabatan sebagai Direktur Teknik AC Milan itu terasa sangat wajar. Mengingat sejak Maret, pertandingan sepak bola tidak boleh dihadiri oleh para penonton lantaran situasi pandemi Covid 19.

Perasaan yang diungkapkan Maldini juga cukup wajar apalagi AC Milan mampu menorehkan performa luar biasa selama masa pandemi. Performa pasukan Stefano Pioli mampu tampil garang dan meraih berbagai hasil kemenangan di berbagai kompetisi sejak musim lalu. Bahkan, AC Milan pernah mencatatkan 24 laga tak terkalahkan sejak masa pandemi Covid 19, pada Maret silam.

Sebelum akhirnya rekor tak terkalahkan itu dihentikan oleh Lille dalam gelaran Liga Eropa, beberapa waktu yang lalu. Terlepas hal itu peningkatan performa AC Milan cukup disayangkan Maldini karena tidak ada kehadiran penonton yang menyaksikan secara langsung kegemilang Rossoneri. Apalagi AC Milan saat ini masih menduduki posisi puncak klasemen kompetisi Liga Italia dengan capaian tujuh laga tak terkalahkan.

"Tahun ini hasilnya lebih terbuka, bahkan dengan angka yang sama sekali berbeda, absennya penonton tentu menentukan sesuatu," ujar Maldini dilansir Football Italia. "Beberapa orang mengatakan kami berada di tempat sekarang karena faktor absennya penonton,". "Tetapi saya yakin ketika mereka hadir justru akan memberi kami lebih banyak kekuatan," tukasnya menambahkan.

Apalagi AC Milan dikenal mempunyai fans yang dikenal fanatik dan banyak di seluruh dunia. Belum lagi keberadaan Stadion San Siro yang memiliki sejarah panjang dalam mengiri kejayaan klub berjuluk Rossoneri tersebut. "Tidak melihat kehadiran penonton masih merupakan hal yang cukup buruk karena tidak ada emosi yang terhubung dengan penonton," sesal Maldini.

"Seperti misalnya dengan 90.000 penggemar Barcelona atau 80.000 orang berada di San Siro,". "Aku merindukan ketegangan, yang diberikan penonton kepadamu di atas segalanya," tutup legenda AC Milan tersebut. AC Milan yang sejauh ini tercatat belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan pembuka Liga Italia.

Tim besutan Stefano Pioli itu mampu mendulang lima kemenangan dan dua hasil imbang. Perolehan 17 poin sementara membuat AC Milan berhak menduduki puncak klasemen sementara Liga Italia.

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *