Duduk-duduk di Jembatan dan Akhirnya Hilang, Pria Ini Ternyata Jatuh 50 Meter di Kelok 9

Duduk-duduk di Jembatan dan Akhirnya Hilang, Pria Ini Ternyata Jatuh 50 Meter di Kelok 9

Seorang pria sempat terlihat duduk duduk di sebuah jembatan dan akhirnya tak tampak lagi. Saat dilihat, ternyata pria itu sudah jatuh dari ketinggan 50 meter di Kelok 9, Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (25/10/2020) sore. Korban berjenis kelamin laki laki itu diperkirakan berusia antara 30 40 tahun.

Kepala Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengaku belum mengetahui identitas korban. Dari pengakuan warga setempat kepada Tim SAR, korban sempat terlihat duduk di jembatan Kelok 9. "Dia (korban) sedang duduk di jembatan," kata Robi Saputra, Minggu malam.

Korban duduk di jembatan Kelok 9 itu dilihat oleh warga pemilik kedai di sekitar lokasi kejadian. "Setelah itu korban tidak ada terlihat lagi. Pas dicek, telah jatuh ke bawah," katanya. Korban, kata dia, jatuh ke dari atas jembatan dengan ketinggian lebih kurang 50 meter.

Korban berjenis kelamin laki laki usia antara 30 40 tahun itu itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban dievakuasi menggunakan tali yang didikatkan ke tubuh petugas dan selanjutnya petugas turun ke bawah. Sedangkan tali lainnya diikatkan di alat mobil derek, sehingga dapat dengan mudah menurunkan serta menaikkan petugas.

Kepala Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan, korban sudah berhasil dievakuasi. "Iya, korban sudah ditemukan sekitar pukul 20.15 WIB. Korban meninggal dunia," katanya. Ia menyebutkan, korban berjenis kelamin laki laki.

"Korbannya laki laki, umurnya sekitar 30 40 tahun," katanya. Robi mengatakan, untuk alamat dan nama korban belum diketahui. “Belum ada ditemukan identitas korban," katanya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Padang, Asnedi menduga, korban jatuh saat selfie. Ia jatuh dari jembatan layang yang ketinggiannya menapai puluhan meter. "Informasi di lapangan, korban jatuh saat sedang selfi," kata Asnedi.

"Sampai saat ini, kami belum mengetahui identitas korban. Karena petugas masih di lapangan," sambungnya. Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota, AKP Mazwanda mendapatkan informasi awal adanya kecelakaan lalu lintas. "Awalnya saya mendapat laporan kecelakaan, ternyata ada orang diduga jatuh," kata Mazwanda.

"Lokasinya dekat pengunjung biasa lokasi selfie," katanya.

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *