Kampanye Butterfly Project, Ikut Yuk, Bisa Selamatkan Hidup Seseorang.

Kampanye Butterfly Project, Ikut Yuk, Bisa Selamatkan Hidup Seseorang.

Tekanan hidup pada era ini memang sering kali membuat hidup terasa lebih berat. Oleh karenanya tercetuslah suatu gerakan yang bernama butterfly project untuk membantu siapa saja yang merasa terbeban. Dengan menggambar hewan yang melakukan metamorfosis ini, diharapkan Anda akan menjadi lebih kuat.

Pengertian Butterfly Project

Butterfly project merupakan salah satu kampanye yang dibuat atas dasar keprihatinan banyaknya tekanan sosial yang dihadapi oleh seseorang. Sebuah campaign untuk menyelamatkan diri sendiri dari social pressure yang sering terjadi, apapun penyebabnya.

Ditambah dengan  mendapatkan informasi pada era ini mendukung bertambah beratnya hidup. Berlanjut dengan sikap keingintahuan yang besar berbalut simpati yang tidak pada tempatnya, membuat kadar kejulidan netizen maha benar benar meningkat.

Pada halaman ladiestory.id dijelaskan lebih gamblang apa yang membuat social peer itu meningkat. Disadari atau tidak, banyak perilaku yang mempunyai kecenderungan untuk merundung orang lain yang dianggap “sial” atau “pantas mengalaminya”. 

Tujuan Kampanye

Project ini mempunyai tujuan yang mulia, yaitu menyelamatkan kehidupan. Entah hidup sendiri atau orang lain, karena memang ini terlalu berharga untuk dibuang. Caranya sungguh sederhana. 

Anda pun dapat melakukannya, tanpa membuat  orang lain merasa terganggu. Bahkan lebih simpel dibandingkan dengan curhat dengan orang yang mungkin saja tidak memahami apa masalah yang Anda hadapi.

Caranya

Cara melaksanakannya sangat mudah. Anda dapat melakukannya sendiri ketika sedang mengalami tekanan hidup dan berpikir untuk menyakiti diri sendiri. Bahkan, dapat pula memberikan contoh pada orang lain untuk melakukannya, jika Anda tahu apa yang ada dalam pikirannya. Langkahnya di bawah ini..

  1. Gambarlah sebuah kupu-kupu yang cantik pada pergelangan tangan. Boleh diwarnai jika mau, atau biarkan begitu saja.
  2. Tuliskanlah nama orang yang paling Anda sayang pada bagian bawah kupu-kupu tersebut.
  3. Jika kamu sedang tertekan atau mengalami perasaan sedih dan ingin mengakhiri hidup, pandanglah kembali gambar itu.
  4. Setiap kali Anda ingin menyakiti diri sendiri, melihat kembali dan bayangkan bahwa Anda melakukannya pada orang yang namanya tertera di situ.

Mudah bukan untuk terlibat langsung pada kampanye butterfly effect ini? Sebuah langkah sederhana untuk menyelamatkan nyawa. Yuk, kunjungi ladiestory.id untuk artikel menarik lainnya.

 

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *