Mercedes-Benz Rilis Dua Sedan C-Class AMG Final Edition, Cek Harganya

Mercedes-Benz Rilis Dua Sedan C-Class AMG Final Edition, Cek Harganya

Mercedes Benz Indonesia merilis dua sedan varian terbaru C300 AMG Final Edition dan C200 AMG Final Edition melalui virtual launch, Jumat (22/1/2021). Kedua varian C Class terbaru ini dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Tampilan baru C Class diklaim mengkombinasikan sisi emosional dan kecerdasan, dimana karakteristiknya ditonjolkan pada desain lampu depan, serta lampu belakang. Dengan model facelift, jajaran kendaraan AMG menampilkan diamond radiator grille sebagai standar, tapi bumper depan telah didesain ulang untuk semua varian.

Bumper belakang model ini memiliki bagian bawah baru, geometri, trim dan trim knalpot bervariasi sesuai dengan perlengkapan dan varian mesin yang dipilih. C200 AMG Final Edition dilengkapi velg berbahan light alloy ukuran 18 inci dengan desain AMG 5 spoke, sedangkan C300 AMG Final Edition dilengkapi dengan velg light alloy ukuran 19 inci dengan desain AMG 5 twin spoke. Pada C300 AMG Final Edition juga terdapat panoramic sliding sunroof sebagai standar yang membuat kesan visual unik jika dilihat dari luar.

Desain lampu depan dan belakang ditegaskan oleh kontur garis yang jelas, sehingga detail kendaraan membuat model ini semakin tampil menonjol dan modern. Class AMG Final Edition hadir dengan lampu depan LED High Performance yang menampilkan desain interior yang sangat unik untuk lampu depan C200 AMG Final Edition dan lampu depan Multibeam LED dengan Ultra Range high beam untuk C300 AMG Final Edition. Pilihan warnanya pun menjadi lebih banyak lagi, dengan diperkenalkannya warna warna baru seperti Mojave silver, designo Hyacinth red, Brilliant blue, dan Graphite grey, serta dua warna yang paling populer, Obsidian black dan Polar white.

President Director PT Mercedes Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun menyatakan sangat bangga memperkenalkan Mercedes Benz C300 AMG Final Edition dan C200 AMG Final Edition di Indonesia. "Mercedes Benz C Class AMG Final Edition menonjolkan perpaduan yang sempurna dan seimbang antara karakteristik penampilan sporty, fitur keselamatan unggulan, serta tingkat fungsionalitas kendaraan yang tinggi," ujarnya saat peluncuran, Jumat (22/1/2021). Interior C Class AMG Final Edition ini terlihat sporty dan memancarkan kemewahan. Konsol tengah memiliki karakteristik elemen trim yang mengalir elegan, opsional dengan bahan trim anthracite open pore oak wood atau black open pore ash wood untuk masing masing C200 AMG Final Edition dan C300 AMG Final Edition.

Veneer kayu asli 3D di konsol tengah menggabungkan karakter buatan tangan dengan sentuhan modern. Keyless Go starting function juga menjadi fitur standar untuk C200 AMG Final Edition dan C300 AMG Final Edition. Untuk tombol start/stop juga hadir dengan tampilan desain turbin terbaru. Class AMG Final Edition memiliki konsep display terbaru, yang mencakup opsi instrumen kluster digital dengan tiga style yang secara visual sangat berbeda, yaitu Classic, Sport and Progressive.

Sistem infotainment juga dapat dioperasikan dengan touchpad dengan pengontrol yang terletak di konsol tengah atau melalui kontrol suara Linguatronic. Class AMG Final Edition baru hadir dengan Active Brake Assist yang sudah disempurnakan sebagai standar. Fitur ini membantu mengurangi potensi dan sepenuhnya menghindari tabrakan dari belakang untuk situasi kendaraan dalam kecepatan rendah, akan berhenti atau ketia ada kendaraan berhenti di depan dan bahkan ketika pejalan kaki dan pengendara sepeda menyeberang.

C200 AMG Final Edition menggunakan mesin berkapsitas 1.500 cc 4 silinder turbo dengan EQ Boost yang menghasilkan tenaga 184 PS dan torsi puncak mencapai 280 Nm. Sementara C300 AMG Final Edition ditenagai mesin 2.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga maksimal 258 PS dan torsi 370 Nm. C200 AMG Final Edition dibanderol Rp 920 juta, sedangkan C300 AMG Final Edition seharga Rp 1,020 miliar, off the road dan dijual di dealer resmi Mercedes Benz seluruh Indonesia mulai Januari 2021.

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *