Panduan System Online Learning Di Universitas Uhamka

Panduan System Online Learning Di Universitas Uhamka

Pendidikan perguruan tinggi telah menerapkan proses belajar online. Pengurangan tatap muka membuat kampus mencari alternatif pembelajaran yang efektif. Universitas Muhammadiyah Dr. Hamka (UHAMKA) mengimplementasikan online learning.

Online learning tidak hanya di peruntukan bagi mahasiswa namun juga pada dosen pengajar. Sehingga terjadi kesinambungan peraturan universitas dari segala aspek civitas akademik.

Bagi mahasiwa terdapat panduan agar bisa masuk e learning dan mengikuti proses kuliah online. Panduan login untuk mahasiwa dengan masuk website onlinelearning.uhamka.ac.id lalu memasukkan username dan password pada kolom yang telah di sediakan dan klik Log in (jika belum punya silahkan mendaftar pada sistem ICT UHAMKA atau admin di fakultas yang bersangkutan).

Panduan ini akan menuntun mahasiswa yang masih belum mengerti proses masuk e learning guna mengikuti kuliah online. Sehingga tidak terjadi kebingungan apalagi jika sampai absen mata kuliah.

Setelah log in silahkan buka dashboard, masuk pada sistem navigasi di sebelah kiri, lalu pilihlah mata kuliah yang sedang kalian ikuti. Dalam mengikuti mata kuliah online hanya sesuai jadwal saja.

Pastikan kalian juga masuk pada forum yang telah di sediakan. Caranya dengan masuk pada mata kuliah yang saat itu sedang berlangsung. Gunanya untuk mendapatkan notifikasi atau pertanyaan yang di ajukan oleh dosen. Seperti halnya ruang diskusi bersama.

Setelah kuliah online selesai dan mendapatkan tugas dari dosen. Silahkan upload tugas kalian pada file attach yang terletak di submit menu mata kuliah dari dosen yang bersangkutan.

Jika kuliah online membutuhkan video conference dan mahasiswa di wajibkan untuk mengikuti layanan video tersebut bersama dosen. Maka pilih Join Session dan apabila ingin mengajukan pertanyaan atau menjawab klik mikropon untuk mengaktifkan suara.

Selain proses pembelajaran yang  dilakukan secara online dengan setiap dosen. perlu juga bagi kalian untuk mendownload materi kuliah untuk bahan pembelajaran.

Aplikasi LMS dari UHAMKA ini telah dilengkapi fitur button download. Sehingga user bisa segera mengunduh file yang selanjutnya menjadi history kegiatan belajar online. Caranya dengan klik bahan ajar pada menu yang telah disediakan.

Layanan online learning pada e learning UHAMKA dapat di pelajari bagi semua mahasiswa.

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *