Pernikahan Putri Rizieq Shihab: Tamu Kenakan Masker, Duduk Tanpa Jarak, Nama Anies Baswedan Disebut

Pernikahan Putri Rizieq Shihab: Tamu Kenakan Masker, Duduk Tanpa Jarak, Nama Anies Baswedan Disebut

Tamu undangan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab terlihat memakai masker, Sabtu (14/11/2020). Meski demikian, tidak ada jaga jarak sesuai protokol dikarenakan banyaknya peserta yang hadir. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun disebut sebut oleh panitia.

Diberitakan Kompas.com, tamu undangan mulai berdatangan ke Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu malam. Pada ukul 18.45 WIB, para tamu duduk berdesakan di depan panggung yang telah disediakan. Tak ada jaga jarak minimal satu meter sesuai protokol kesehatan untuk antisipasi penularan virus corona penyebab infeksi Covid 19.

Para tamu justru duduk saling berhimpitan. Meski demikian, hampir semua tamu terlihat memakai masker. Panitia juga turut membagikan masker bagi tamu yang tak membawa masker.

Masker itu berasal dari bantuan Satgas Penanganan Covid 19. Dari atas panggung, panitia acara juga terus mengingatkan agar para tamu mengenakan masker. "Jangan sampai hanya karena satu orang enggak pakai masker, kita dibuli di media sosial," kata panitia itu.

Panitia tersebut juga menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan turut menghadiri acara ini. Oleh karena itu, jangan sampai tamu undangan melanggar protokol kesehatan dengan melepas masker. "Kita jaga nama baik beliau (Anies)," katanya.

Acara akad nikah sendiri akan digelar pukul 19.30 WIB. Setelah itu acara dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini mengakibatkan Jalan KS Tubun ditutup dari dua arah.

Jalur yang mengarah ke Tanah Abang ditutup untuk panggung acara. Sementara jalur yang mengarah ke Slipi ditutup untuk duduk para tamu. Jalur yang ditutup itu membentang sepanjang 350 meter mulai dari Pasar Ikan Hias Slipi sampai RS Pelni.

Polisi telah melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan arah Slipi menuju Tanah Abang akan diluruskan ke arah Pejompongan. Kemudian, arus lalu lintas dari Tanah Abang ke Slipi dialihkan ke Jalan Petamburan II, belakang RS Pelni.

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *