Tak Ada Kata Pulang Kampung ke AC Milan bagi Locatelli, Bermain di Liga Champions jadi Prioritas

Tak Ada Kata Pulang Kampung ke AC Milan bagi Locatelli, Bermain di Liga Champions jadi Prioritas

Tak ada istilah untuk 'pulang kampung' membela AC Milan dalam waktu dekat bagi Manuel Locatelli. Diungkapkan oleh agen Manuel Locatelli, Stefano Castelnovo, kliennya itu saat ini memiliki mimpi besar untuk bisa membela klub yang bermain di Liga Champions. Selain itu, Manuel Locatelli juga diharapkan mampu mengambil langkah berani dengan keluar dari Liga Italia guna menambah pengalaman baru.

Sebagaimana yang diketahui, Manuel Locatelli merupakan pemain jebolan tim primavera AC Milan. Namun kegagalan pemuda 22 tahun itu bersama AC Milan membuatnya memilih hengkang ke Sassuolo pada jendela transfer 2018. Keputusan penggawa Timnas Italia itu ternyata benar dengan memilih hengkang dari publik San Siro.

Bersama klub asal Emilia Romagna, Sassuolo, Locatelli mampu menemukan sentuhan terbaiknya sebagai gelandang tengah. Peran dobel pivot yang ia mainkan di bawah kendali juru taktik De Zerbi membawa berkah tersendiri bagi eks AC Milan itu. Perlahan namun pasti sang pemain mulai menanjak permainannya, dan akhirnya ia diberikan kepercayaan untuk masuk skuat Timnas Italia senior.

Namun dalam beberapa waktu terakhir ini, AC Milan yang melihat potensi sang pemain buangan ternyata mekar luat biasa hebat, mulai menyesal. Rossoneri di bawah kendali Stefano Pioli diketahui banyak mengandalkan pemain muda untung mengarungi ketatnya kompetisi musim ini. Beberapa kali klub asal Milano, Italia itu menandaskan bahwa timnya memiliki keinginan untuk memulangkan Locatelli.

Namun oleh Stefano Castelnovo, ia menjawab tegas untuk saat ini tidak ada kata pulang kampung dalam kamus kliennya itu. Locatelli terlebih dahulu harus mewujudkan mimpinya membela klub yang bermain di Liga Champions. Terlebih lagi sang agen mengharapkan Locatelli dapat memperkuat kesebelasan yang berkompetisi di luar Liga Italia.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Sassuolo, klub ini sangat ambisius, mari kita lihat apa yang terjadi," terang Castelnovo dikutip dari laman . Selain AC Milan, klub yang tertarik untuk menggunakan jasa Locatelli ialah Manchester City. Pep Guardiola selaku pelatih utama Manchester City mengaku kepincut untuk menggunakan jasa pemain 22 tahun itu.

"Jika ada tawaran yang masuk, saya rasa tidak ada keberatan sama sekali jika ingin berkarier di luar (Liga Italia), itu perlu baginya guna menambah jam terbang," tambah Castelnovo. Terlepas dari hal tersebut, sang agen mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sassuolo yang telah banyak memberikan jam terbang dan kesempatan bagi Locatelli untuk berkembang. "Kami akan selamanya berterima kasih kepada Sassuolo, termasuk AC Milan. Namun untuk saat ini tidak ada kata untuk kembali."

"Locatelli membutuhkan pengalaman baru, baik di Liga Italia maupun luar." "Dia bermimpi dapat bermain di Liga Champions, saya harap Sassuolo dan Locatelli bisa mengerti akan keputusan di musim panas nanti." Berkaca pada pernyataan sang agen, Locatelli memiliki kemungkinan hengkang dari Emilia Romagna pada Junia 2021 mendatang.

Layak ditunggu tim mana yang sukses memboyongnya, mengingat Juventus juga berpotensi untuk menggunakan jasanya.

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *