Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan Diluncurkan di Indonesia

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan Diluncurkan di Indonesia

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan Diluncurkan di Indonesia – Tapi ada sesuatu yang istimewa untuk pasar di sini. Pabrikan menghadirkan varian mesin naturally aspirated 1.2 liter. Banyak penonton yang mengira, ia menggunakan mesin dari Daihatsu Sigra, konfigurasi 4 silinder. Ternyata menurut prediksi kami, kedua mesin tersebut berbeda.

Jika varian tersebut dirasa kurang bertenaga. Tipe DOHC plus turbo boost. Mesin sedang menenggak bensin dengan sistem penyemprotan injeksi ke dalam ruang bakar. Kemudian torsi puncak 140 Nm, tersedia dari 2.400 hingga 4.000 rpm.

Nah, penggunaan transmisi D-CVT ini baru pertama kali ada di kendaraan Toyota. Saluran ini menambahkan gigi terpisah di penggerak sabuk CVT yang ada. Kemudian gunakan penggerak sabuk dan roda gigi pada kecepatan tinggi untuk meningkatkan efisiensi transmisi. Selain itu diklaim juga memberikan efisiensi bahan bakar dan keheningan pada kecepatan tinggi.

Outputnya disalurkan ke roda depan (FWD) atau keempat roda (4WD). Khusus untuk pasar Indonesia, hanya tersedia FWD. Mengacu pada data global, penggerak depan bisa mencapai 18,6 km/liter dalam siklus uji WLTC. Sedangkan model all-wheel drive mencapai 17,4 km/liter. Cukup hemat di kelasnya. Keduanya begitu dicintai di Jepang. Ada sejumlah poin utama yang melambungkan popularitas.

Pembelian Lokal

Jika dilihat secara visual keduanya menjadi ciri khas masing-masing merek. Raize memakai gril trapesium besar yang disemprot cat hitam. Sudut-sudut kedua sisinya berbentuk bujur sangkar, berpadu dengan tonjolan bemper depan.

Lampu kabut bundar disertai dengan lampu strip LED di atasnya. Dalam gambar yang bocor, semua spatbor ditutupi plastik gelap, terhubung dengan side skrit di seluruh bodi. Sedangkan Rocky menggunakan grid segi enam di atas.

Tingkat pembelian lokal (lokal pembelian komponen) mencapai 70 persen. Sehingga mereka juga mendapatkan diskon PPnBM dari pemerintah. Korelasinya lagi, dengan besarnya harga jual on the road Jakarta bisa lebih murah. Untuk harga resminya diperkirakan sekitar Rp. 200 juta. Untuk info detail dan data komparatif, tunggu peluncurannya segera!

Toyota Raize VS Daihatsu Rocky

Toyota Raize VS Daihatsu Rocky akhir-akhir ini sepertinya sedang menjadi perbincangan terutama di kalangan konsumen yang merupakan pecinta otomotif. Keduanya diyakini diminati konsumen di Tanah Air. Namun jika dicermati, keduanya memiliki perbedaan sebagai berikut.

Desain

Perbedaan pertama antara Raize dan Rocky terletak pada desain produk. Penampakan kedua mobil ini mungkin sekilas terlihat sama namun sebenarnya berbeda jika diperhatikan secara seksama. Jika Raize lebih terkesan sebagai crossover yang garang maka Rocky lebih seperti crossover yang tangguh. Sedangkan pelek Raize mengusung desain seperti pisau dengan motif two tone yang keren.

Lain halnya dengan Rocky yang menggunakan pelek two tone bermotif huruf V sebanyak 3 buah. Sedangkan bagian belakang Raize terlihat sama. Perbedaannya bahkan tidak terlalu mencolok. Perbedaan utama pada bagian belakang mobil hanya terletak pada logo pada pintu belakang.

Varian

Bagi Anda yang sangat suka mengikuti perkembangan otomotif, tentu tahu pasti tentang perkembangan kedua mobil ini. Baik Raize maupun Rocky sama-sama hadir dengan beberapa varian yang mereka luncurkan untuk memuaskan konsumen. Berbagai varian tersebut merupakan bagian dari varian G yang terbagi berdasarkan pilihan mesin.

Harga

Soal harga, diketahui harga Rocy lebih mahal dari harga Raize. Hal ini terlihat dari perbandingan harga masing-masing varian. Daihatsu Rocky terbaru memiliki harga termurah 227,9 juta rupiah dan harga tertinggi 286,8 juta rupiah untuk 2WD.

Berbeda dengan 4WD yang dibanderol dengan harga paling murah 260 juta dan paling mahal 316 juta rupiah. Berbeda dengan Raize berpenggerak 2WD, yang paling murah dijual 224 juta rupiah dan paling mahal 276 juta rupiah.

Fitur

Perbedaan kedua mobil, baik Mobil Raize maupun Rocky, juga terletak pada fiturnya. Tentunya Daihatsu Rocky memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan Toyota Raize. Hal ini sebenarnya cukup berpengaruh terhadap harga jual produk. Semakin lengkapnya fitur mobil Daihatsu Rocky tentunya akan membuat harga jualnya semakin mahal.

Banyak fitur Rocky bahkan ditunggu oleh konsumen dengan harapan semua fitur bisa dimaksimalkan. Kehadiran fitur yang bisa dibilang cukup banyak pada Rocky semakin menjadikannya pilihan bagi banyak orang. Namun sebenarnya fitur Raize tidak kalah menarik. Hanya saja fitur Raize tidak selengkap Rocky.

Toyota Raize VS Daihatsu Rocky sekilas bisa membuat Anda semakin bingung. Oleh karena itu, cobalah untuk memilih produk mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak hanya itu, mobil yang dipilih juga harus disesuaikan dengan selera. Maka nantinya baik Raize maupun Rocky dapat berfungsi secara optimal untuk Anda.

Demikian pembahasan mengenai toyota raize dan daihatsu rocky akan diluncurkan di Indonesia, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *