VIRAL Aksi Mahasiswa Pamer Jurus Menghilang saat Kuliah Online, Ternyata Ini Faktanya

VIRAL Aksi Mahasiswa Pamer Jurus Menghilang saat Kuliah Online, Ternyata Ini Faktanya

Aksi seorang mahasiswa yang menghilang saat mengikuti kuliah online viral di media sosial. Tenyata hanya editan. Seorang mahasiswa yang tengah mengikuti kuliah online baru baru ini menjadi viral di media sosial. Hal itu lantaran mahasiswa tersebut memamerkan aksi yang membuat heran warganet.

Ia menunjukkan aksi di depan kamera, kemudian muncul kepulan asap dan sosoknya menghilang. Aksi tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @tttokebi pada Senin (16/11/2020) lalu. Dalam video berdurasi 12 detik itu, terlihat seorang mahasiswa mengenakan baju batik dan memakai headphone.

Sembari menatap ke arah kamera, mahasiswa tersebut tampak memamerkan sebuah gerakan. Beberapa warganet menyebut gerakan tersebut mirip seperti sebuah jurus dalam film anime. Beberapa saat kemudian, tiba tiba muncul kepulan asap tebal berwarna putih.

Asap itu sampai menutupi seluruh tubuh mahasiswa tersebut. Kemudian setelah asap mereda, tubuh sang mahasiswa seketika menghilang. Kok bisa, " tulis akun @tttokebi dalam keterangannya.

Hingga Jumat (20/11/2020), video tersebut telah ditonton sebanyak 1,5 juta kali. Video itupun dikomentari ribuan kali, di retweet 26 ribu kali dan disukai lebih dari 62 ribu kali. Banyak warganet yang merespons video tersebut dengan penuh keheranan.

Adapula yang mengatakan aksi mahasiswa tersebut layaknya pesulap. Saat dikonfirmasi, sosok mahasiswa bernama Reza Aminullah membenarkan terkait videonya itu. Reza rupanya mengaku video tersebut merupakan editan.

Caranya, ia melakukan rekaman video terlebih dahulu. Kemudian diedit dan dijadikan dalam virtual background dan ia tutup kameranya. Mahasiswa perguruan tinggi negeri di Jawa Timur ini mengaku mengedit video tersebut menggunakan aplikasi Adobe After Effects.

Ia pun hanya memerlukan waktu sekitar lima menit untuk mengedit video tersebut. "Kalo ngedit saya pake After Effect, untuk ngeditnya engga lama, paling cuma lima menitan," ujarnya. Reza menuturkan, video tersebut dibuat sekitar dua minggu yang lalu.

Ia mengunggahnya saat mengikuti sebuah seminar melalui aplikasi Zoom. Reza juga tidak menyangka videonya itu bisa menjadi viral. Sebab ia bukanlah sosok yang memviralkan video tersebut di media sosial.

Terkait idenya yang tiba tiba menjadi hilang, rupanya Reza mengaku iseng saja. Pasalnya, ia ingin mencoba background lain saat kuliah online, seperti background yang bisa bergerak. "Kalo inspirasi itu karena waktu Zoom teman teman saya pakai background sreenshoot an wajahnya sendiri."

"Nah itu kan diem engga gerak, jadi saya kepikiran untuk membuat yang bergerak," pungkasnya.

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *